Ternyata Seperti Ini cara Menasehati Anak Menurut 6 Orang Terkaya Di Dunia - CANGKEMAN

Latest

Tuesday, November 28, 2017

Ternyata Seperti Ini cara Menasehati Anak Menurut 6 Orang Terkaya Di Dunia

Orang-orang ini mengetahui keseluruhan industri TI secara intinya dan dapat membeli gadget yang mereka inginkan. Namun, anak mereka sering mengeluh bahwa mereka tidak bisa menggunakan alat elektronik sebanyak anak seusia lainnya.

Cangkeman.com memutuskan untuk mencari tahu mengapa hal ini terjadi dan bagaimana rasanya menjadi anak dari seseorang yang membangun bisnis bernilai miliaran dolar yang berbasis pada pengembangan TI.


1.Bill Gates - salah satu pendiri Microsoft Corporation




Bill memiliki 3 anak. Mereka tidak diizinkan untuk menggunakan smartphone dan tablet sampai mereka berusia 14 tahun. Menurut Gates, mereka mengeluhkan tidak dapat memiliki gadget yang berbeda sementara teman mereka sudah memilikinya. Namun, orang tua berdiri tegak. 

Begitu anak-anak Gates memiliki perangkat mereka, keluarga tersebut menerapkan beberapa peraturan dasar tentang penggunaan gadget yang berbeda:

     Gadget hanya bisa digunakan untuk mengerjakan pekerjaan rumah atau mengobrol dengan teman.
     Mereka tidak diizinkan untuk menggunakan gadget saat makan atau sebelum tidur.
     Orang tua memiliki hak untuk membatasi waktu menggunakan gadget.

Apalagi anak-anak tidak meminta orang tua mereka untuk membeli semua perangkat Apple dan dengan senang hati menggunakan smartphone Windows dan laptop.


2.Chris Anderson - CEO Robotika 3D, perusahaan manufaktur dengung



 Anak-anak Chris mengikuti beberapa peraturan ketat yang berguna untuk meminimalkan penggunaan smartphone dan laptop mereka. Menurut kata-katanya, anak-anaknya mengeluh bahwa tidak ada teman mereka yang mengikuti peraturan yang sama.

Namun, Anderson mengatakan bahwa dia tidak ingin anak-anaknya bergantung pada perangkat elektronik dan menderita perubahan yang mungkin terjadi dalam hidup mereka. Ayah yang peduli juga ingin melindungi mereka dari kelimpahan konten erotis dan penghinaan dari orang-orang anonim yang dapat ditemukan di mana-mana di internet.


 3.Dick Costolo - mantan CEO Twitter




 Dick memutuskan untuk tidak membatasi jumlah waktu anak-anaknya bisa menggunakan gadget. Tapi dia membatasi mereka dengan batas wilayah.

Anak Costolo bisa menggunakan gadget mereka hanya di ruang tamu. Ini berarti mereka tidak bisa membawa tablet tidur sebelum tidur atau terjebak di internet saat makan siang.


 4.Alex Constantinople - CEO dari OutCast Agency, salah satu mitra TI terbesar di dunia untuk bisnis




 Alex adalah orang tua yang ketat terkait penggunaan gadget dan segala hal yang berhubungan dengannya. Anak bungsunya tidak diizinkan untuk menggunakan gadget di hari kerja. Anak-anak yang lebih tua dapat menggunakan perangkat mereka tidak lebih dari 30 menit sehari.


 5.Evan Williams - pendiri Twitter dan salah satu pendiri Pyra Labs, yang mengembangkan aplikasi web Blogger




 Evan dan istrinya, Sara, memiliki 2 anak laki-laki. Tak satu pun dari anak laki-laki memiliki iPad.

Alih-alih gadget, rak-rak di rumah Williams penuh dengan buku. Menurut Evan, buku-buku itu cukup untuk menemukan informasi penting untuk hiburan mandiri di waktu luang seseorang.



6.Steve Jobs - tokoh bisnis dan pendiri Apple Inc., NeXT, dan Pixar

 


 Tampaknya semua anggota keluarga Jobs akan dilengkapi dengan jenis gadget modern ultra tipis terbaru dan selalu ada di tangan mereka. Namun, itu jauh dari kebenaran.

Jobs pernah mengungkapkan bahwa ia tidak mengizinkan anak-anaknya menggunakan iPad. Dia mencoba membuat mereka mencintai percakapan kehidupan nyata lebih dari sekadar gadget. Itulah sebabnya seluruh keluarga senang menghabiskan waktu berbicara di malam hari atau saat jam makan malam


 Kesimpulan apa yang bisa kita buat?




 Setiap pembaca dapat memutuskan saran dari orang-orang ini yang mungkin ingin mereka ikuti. Kita akan tahu apakah peraturan mereka benar saat anak-anak mereka menjadi dewasa dan mengambil keputusan sendiri di dunia ini.

Namun, tidak ada yang bisa membantah fakta bahwa orang bisnis yang tercantum di atas tahu lebih banyak tentang dunia TI daripada kita. Jadi mungkin mereka suka berpikir ke depan.

Apa pendapat Anda tentang keterbatasan penggunaan gadget untuk anak-anak? Aturan apa yang Anda miliki di keluarga Anda? Bagikan pengalaman mengasuh anak Anda di komentar.







  

No comments:

Post a Comment