5 Alasan Psikologis Yang Menjelaskan Mengapa Orang Tidak Bisa Menurunkan Berat Badan Meskipun Dengan Latihan dan Diet - CANGKEMAN

Latest

Wednesday, November 29, 2017

5 Alasan Psikologis Yang Menjelaskan Mengapa Orang Tidak Bisa Menurunkan Berat Badan Meskipun Dengan Latihan dan Diet

Terkadang seseorang melakukan banyak latihan, bertahan dengan diet ketat, dan tidak memiliki masalah kesehatan, namun mereka tetap tidak dapat menurunkan berat badan. Apa kamu tahu kenapa? Karena itu bermanfaat.

Bright Side mengumpulkan 5 hambatan psikologis utama yang menghalangi kita untuk kehilangan berat badan yang tidak diinginkan meski diet sehat dan latihan teratur.


 5. Kelebihan berat badan memang bermanfaat!



 Ya, itu bermanfaat karena kita bisa menghubungkan masalah kita dengan kelebihan berat badan:

     Tidak ada jodoh
     Pekerjaan impian masih jauh?
     Tujuan hidup yang tidak terjangkau?

Ini sangat mudah untuk menyalahkan kelebihan berat badan terhadap masalah kita karena jika tidak ada masalah, akan menjadi jelas bahwa alasan masalah kita ada di dalam diri kita. Tentu saja, tidak ada yang mau kecewa dengan diri mereka sendiri, dan itulah mengapa berat badan kita tidak berkurang, bahkan jika kita sering mengunjungi gym. Alam bawah sadar kita tidak membiarkan hal itu terjadi.


 4. Ini adalah alasan bagus untuk kemalasan kita sendiri.




 Kami semua suka menunda sampai hari berikutnya, bulan, atau tahun. Orang yang kelebihan berat badan suka menunda rencana mereka sampai kehidupan berikutnya - saat mereka kurus dan langsing. Ini adalah alasan bagus: "Saya ingin belajar menari, tapi saya tidak bisa karena saya kelebihan berat badan. Saat menurunkan berat badan, saya akan mulai berlatih setiap hari, dan saya akan menjadi bintang semua pesta. Semua akan cemburu Tapi sejauh ini, syukurlah, saya tidak perlu berlatih begitu keras Jadi saya akan sedikit jogging di malam hari dan tidur dengan pikiran yang damai. "

 3. Ini adalah cara untuk menarik perhatian dan perhatian.




 Siapa yang tidak suka merengek? Ada begitu banyak orang di sekitar kita yang ingin menghibur kita, kasihanilah kita, cintai kita, dan jagalah kita, dan kita merasa seperti pusat alam semesta. Diet ketat dan pelatih tangguh adalah alasan bagus untuk mengeluh setiap hari. Jadi mengapa kehilangan itu?

 2. Ini adalah cara untuk menghindari pikiran dan emosi yang tidak diinginkan.




 Pernahkah Anda memperhatikan bahwa orang yang stres makan banyak, bahkan jika mereka sedang diet? Hal itu terjadi karena mereka tidak mampu memahami emosi sebenarnya, terutama jika mereka telah diajarkan untuk menyembunyikannya sejak kecil - "Jangan menangis! / Jangan mengeluh! Anda sudah dewasa sekarang!" Itulah sebabnya rasa cemas kadang dirasakan sebagai perasaan lain: kelaparan, misalnya. Akibatnya, alih-alih mengunjungi seorang psikoterapis, yang bisa mengajari mereka untuk mengatasi emosi mereka, mereka berkunjung ke lemari es, terlepas dari permintaan pelatih mereka.

 1. Ini adalah cara untuk tidak memecahkan masalah harga diri.




 Harga diri yang tidak memadai adalah hambatan psikologis untuk menurunkan berat badan. Jika seseorang yang duduk di depan ahli gizi suka mengulang kata-kata seperti "pinggulku yang indah," "pipi besar adalah gayaku," atau "lebih dariku untuk dicintai," dia secara tidak sadar memilih untuk tetap seperti dirinya.

Penegasan yang sama bekerja dengan pemikiran tentang faktor keturunan. "Ibu saya kelebihan berat badan, jadi saya juga." Nah, jika Anda ingin melanjutkan diet obesitas keluarga Anda, itu pilihan Anda sendiri, dan Anda tidak perlu menyiksa diri Anda dengan olahraga dan diet. Namun, para ilmuwan mengklaim bahwa obesitas genetik tidak bisa dihindari. Ini hanya memberikan predisposisi untuk itu.

Jadi, cobalah untuk menghindari kecenderungan negatif di kepala Anda. Jika Anda ingin memecahkan masalah, selesaikan, dan jangan melihat ke belakang.


 Seperti yang Anda lihat, sebagian besar masalah kita ada di dalam kepala kita. Apa kamu setuju? Bagikan pendapat Anda di komentar di bawah ini.

No comments:

Post a Comment