Beginilah Cara Bertahan Hidup dari 4 Krisis yang berhubungan dengan usia yang terjadi pada kita semua - CANGKEMAN

Latest

Wednesday, October 4, 2017

Beginilah Cara Bertahan Hidup dari 4 Krisis yang berhubungan dengan usia yang terjadi pada kita semua

Kita semua terbiasa berpikir bahwa krisis adalah hal yang buruk, dan kita harus mengatasinya atau mati mencoba. Namun, apakah semua itu benar-benar perlu? Tidak mungkin untuk melepaskan diri dari hal-hal yang bisa terjadi pada kita secara tidak terduga.

Kami di Bright Side memutuskan untuk mencari tahu bagaimana mengenali krisis yang akan datang, pertanyaan mana yang harus dijawab, dan di mana mendapatkan kekuatan untuk menghadapi babak baru kehidupan Anda. Di akhir artikel, ada bonus menarik tentang periode yang sangat penting dalam hidup kita.


 18 tahun




 Kondisi:

Bayangkan seorang remaja dalam keadaan kebingungan total harus menjawab pertanyaan mendasar. Tambahkan ke sebuah truk berisi ketegangan emosional dan pandangan dunia yang radikal, yang khas untuk usia ini.





 Beberapa keluarga memiliki solusi yang baik untuk situasi seperti ini: "tahun kesenjangan". Ini adalah satu tahun antara lulus SMA dan masuk universitas. Tahun ini bisa dihabiskan bekerja, traveling, dan dalam self-discovery. Ada kemungkinan bahwa tidak ada keajaiban yang akan terjadi di tahun ini, namun pilihan masa depan mungkin akan menjadi lebih sadar dan sukses.




 Larutan:

Pertama-tama, mari kita jujur: tidak mungkin membuat keputusan yang terarah saat mengalami stres sebelum ujian. Satu-satunya hal yang benar-benar layak dilakukan adalah berpikir di luar kotak tentang keterbatasan dan peraturan. Tanyakan pada diri Anda beberapa pertanyaan:

     Jika saya bisa melakukan hanya satu hal untuk seluruh hidup saya, apa jadinya?
     Apa yang akan saya lakukan jika saya tidak takut pada apapun?

25-30 Tahun




 Dalam bukunya The Defining Decade, Meg Jay menggambarkan seseorang dalam keadaan krisis seperempat kehidupan dengan mengutip kata-kata pasiennya: "Saya merasa seperti berada di tengah lautan. Seperti saya bisa berenang ke segala arah , tapi saya tidak bisa melihat tanah di sisi manapun, jadi saya tidak tahu ke mana harus pergi. "




 Kondisi:

Saat ini tidak perlu menghabiskan seluruh hidup Anda bekerja di satu tempat. Pertumbuhan pribadi adalah prioritas nomor satu hari ini. Anda akan memiliki banyak waktu untuk memperkuat nilai keluarga Anda. Pengalaman hidup orang tua kita membuat kita merasa bersalah atas rencana dan harapan kita yang tidak terpenuhi.

Masa krisis adalah kesempatan untuk pergi ke bawah, tenang di sana, memperkirakan kemungkinan masa depan, memahami keinginan Anda sendiri, rileks, dan pulih. Setelah ini, Anda akan cukup kuat untuk mengambil dorongan baik dari bawah dan bergegas ke permukaan lagi.





 Larutan:

     Pertama-tama, berhentilah membandingkan diri Anda dengan teman sebaya, teman, mantan teman sekelas, teman universitas, rekan kerja, dan terutama dengan "anak teman Mom."
     Jika Anda merasa tidak ingin memenuhi rencana hidup orang lain, segera beritahu mereka. Mereka seharusnya tidak menaruh harapan pada hidup Anda jika mereka tidak ingin kecewa.
     Lemparkan spaghetti! Untuk memeriksa apakah pasta dimasak, Anda perlu membuang sepotong di dinding. Jika menempel, sudah siap. Jika potongannya jatuh, dibutuhkan lebih banyak waktu. Prinsip yang sama bekerja dengan segala sesuatu dalam hidup kita. Jangan takut membuat kesalahan. Coba saja.
     Satu lebih baik dari nol. Membuat rencana. Ikuti mereka setiap hari Setidaknya sedikit.


35 Tahun





 Kondisi:

Sepertinya Anda telah salah hidup dalam hidup Anda. Terlalu banyak kompromi, terlalu sedikit waktu yang dihabiskan untuk memenuhi keinginan anda sendiri. Terlalu banyak "Saya harus" dan bukan "saya mau." Hari-hari berlalu, depresi melankolis dan depresi mengambil alih, kekecewaan dan stagnasi di semua bidang kehidupan bernafas di atas bahu Anda. Sepertinya sudah terlambat untuk memperbaiki keadaan.




 Jika Anda tidak merasa cukup berani untuk mulai mengubah hidup Anda, cobalah mengunjungi seorang psikolog, baca beberapa literatur tentang poin penting pada usia dewasa, atau tonton beberapa film inspiratif.




 Larutan:

Sangat penting untuk beristirahat dan meluangkan waktu untuk diri sendiri agar tidak mengalami masa sulit. Ini bisa berguna untuk bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan berikut:

     Jika saya memiliki $ 20 juta dan 10 tahun, apa yang akan saya lakukan?
     Apa rencanaku Apa yang sebenarnya saya inginkan?
     Apa yang saya ingin anak-anak saya pelajari tentang saya?



45-50 Tahun

  


Kondisi:

Pekerjaan Anda berhenti membawa kesenangan bertahun-tahun yang lalu, cinta sudah lama berlalu, rumah itu hanya 4 dinding dan tidak lebih, dan anak-anak Anda begitu sibuk dengan kehidupan mereka sendiri sehingga mereka tidak memperhatikan masalah Anda. Rasanya seperti seluruh hidup Anda didedikasikan untuk hal yang salah, dan Anda membuat kesalahan sejak awal dan lupa memperbaikinya, mengikuti jalan orang lain. Anda tidak berani untuk melihat ke depan karena takut akan kematian, suasana yang pesimis, dan kurangnya keinginan untuk mengubah sesuatu menghalangi Anda memperkirakan masa lalu Anda secara memadai.




 Ini mungkin terdengar jelas, tapi Anda hanya perlu menyatukan diri. Langkah demi langkah, singkirkan pikiran negatif. Mulailah membuat rencana. Itu benar, buatlah rencana. Dan perhatikan nilai-nilai terpenting dalam hidup Anda.




 Larutan:

     Jika Anda mengerti bahwa karir Anda akan segera berakhir, pikirkan tentang pensiun: cari pekerjaan lain, atau selesaikan dengan baik.
     Tetap aktif. Olahraga dan aktivitas fisik moderat memperbaiki aliran darah dan memperkaya otak dengan oksigen.
     Tetap berhubungan dengan teman dan anak-anak. Mereka mewakili hubungan dengan tahun muda dan kenangan positif Anda. Anak-anak dan cucu adalah masa depan Anda.


 Bonus: krisis tahun kikuk



 Pada tahun-tahun mereka yang canggung, anak-anak ingin mencoba segalanya agar terlihat lebih sejuk di mata teman mereka. Penting untuk membantu anak agar tidak tersesat di dunia seribu peluang. Tunjukkan pada mereka jalan menuju pilihan yang tepat.
Alih-alih menawarkan bantuan, orang dewasa sering memulai perang dengan "pemberontak remaja." Sayangnya, tidak ada yang menang dalam perang ini. Mencoba untuk menekan badai emosional anak muda, orang dewasa sering menghancurkan semangat mereka, yang memicu serangkaian pilihan yang salah di masa depan. Ini mungkin termasuk hal yang berbeda: dari ketidakmampuan untuk membuat keputusan sampai berbagai kecanduan dan kondisi psikologis.
Berikut adalah beberapa tip yang bisa berguna untuk membantu pemberontak kecil Anda:

    
Berikan contoh yang baik untuk anak Anda.
    
Tunjukkan minat Anda pada kehidupan anak Anda: tanyakan, dengarkan, dorong.
    
Ingatlah bahwa pada suatu saat anak Anda mungkin diintimidasi di sekolah. Berada di sana untuk membantu, mendukung, dan menyelesaikan konflik.
    
Kendalikan kehadiran perangkat dan media sosial dalam kehidupan anak Anda.
    
Berkolaborasi dengan guru dalam bidang sulit dalam berurusan dengan remaja.
Apa pendapat anda tentang artikel ini? Apakah ada tips untuk menambahkan? Bagikan pendapat Anda dengan kami di komentar!







No comments:

Post a Comment